Artikel

MANFAAT MEMBACA SURAT KABAR

1. MENGEMBANGKAN RASA PENASARAN DALAM DIRI

      Membaca Koran bisa mengembangkan rasa ingin tahu mengenai hal yang dibaca. Contoh ketika kalian melihat judul menarik di Koran, Sontak kita ingin mengetahui isi cerita tersebut sehingga timbul rasa penasaran dan membaca isi ceritanya hingga habis.



2. MEMPERKUAT KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS

       Sumber terbaik untuk memberikan kemampuan membaca yang baik, hal ini membuat pembaca menjadi pembelajaran yang aktif. Membaca Koran adalah kegiatan yang sehat bagi setiap individu, terutama pelajar/mahasiswa. Manfaatnya meningkatkan gemar membaca dan menambah kosa kata.



3. MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOSA KATA

        Disalah satu halaman surat kabar ada bagian dimana begitu banyak permainan bermanfaat seperti sudoku, teka-teki, twister lidah, yang di terbitkan. Jenis permainan ini membantu kosa kata dan melatih otak berpikir.



4.  KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS

       Surat Kabar umumnya menyediakan lebih dari sekedar liputan. Mereka juga menawarkan wawasan yang membantu pembaca membentuk opini tentang berbagai topik. seperti topik yang sedang trending masa, Pembaca rata- rata lebih mengambil sikap yang rasional ketika dilihat dari fakta-fakta komentator yang terinformasi. 



5. SUDUT PANDANG SEIMBANG

     Surat Kabar umumnya menyediakan lebih dari sekedar liputan, Surat Kabar juga membantu pembaca menjaga perspektif yang seimbang tentang cerita dan isu.



Jam Layanan

SENIN - JUM'AT

OPEN 08.30 - 19.00 WIB

Statistik Pengunjung

Total Keseluruhan : 0024103

Pengunjung Hari Ini : 26

Total Pengunjung : 24103

Hits hari ini : 203

Total Hits: 235844

Total Bulan ini: 2634

Pengunjung Online : 2