LITERASI INFORMASI

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memudahkan akses untuk memperoleh informasi dengan cepat. Namun tidak semua informasi yang tersedia teruji validitasnya. Sebelum menggunakan informasi yang diperoleh, seseorang perlu menguji apakah informasi itu dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya agar keputusan yang dibuatnya benar. Dalam kehidupan sehari-hari tiap orang pasti memiliki suatu permasalahan yang mengharuskan iya membuat keputusan. Keputusan yang tepat harus didasarkan informasi yang benar. Dalam proses pendidikan khusunya di civitas akademik suatu instansi akan berinteraksi dengan informasi. Tugas mahasiswa yang mengharuskan untuk mencari informasi pendukung argumentasi dari persoalan yang diberikan.


Program literasi informasi di Perpustakaan mendukung kelancaran dan keberhasilan sivitas akademika dalam kegiatan belajar mengajar, penelitian dan pengabdian masyarakat; mendorong mahasiswa sarjana dan pascasarjana untuk berpikir lebih kritis tentang informasi; dan membantu sivitas akademika (terutama mahasiswa) menemukan sumber informasi ilmiah yang berkualitas tinggi secara online dan tercetak; serta menggunakan informasi dengan


1.    Library Instruction (Library Orientation, Online Library Services, Unggah Mandiri, E-Bebas Pustaka, dan sebagainya*)

2.    E-Resources Class ( Online catalog, E-Journal databases,Opac ,databases, Repository,  Mendeley, Jurnal, Prosiding,PDAM dll*)

Jam Layanan

SENIN - JUM'AT

OPEN 08.30 - 19.00 WIB

<p alig

Statistik Pengunjung

Total Keseluruhan : 0044949

Pengunjung Hari Ini : 7

Total Pengunjung : 44949

Hits hari ini : 29

Total Hits: 353933

Total Bulan ini: 2749

Pengunjung Online : 3